Begini Cara Menyamakan Ekspektasi dalam Hubungan, Jangan Terpaku atas Relationship Goal di Luar Sana

ekspektasi-dalam-hubungan ekspektasi-dalam-hubungan

Setiap pasangan pasti memiliki ‘relationship goal‘ masing-masing. Melihat pola hubungan orang lain yang bahagia melangsungkanmu merasa bahwa hubungan yang sesungguhnya itu ya yang seperti itu. Tapi luber pasangan yang lupa bahwa sejatinya hubungan bahagia itu tak tergantung pada relationship goal- relationship goal yang luber terpampang di luar sana.

Mau ada acuan atau tidak, bahagianya hubungan itu kamu yang bisa merasakan. Membebaninya dengan angan-angan hubungan yang agung bisa jadi justru perangkap yang akan melakukan kalian tak bahagia.

Mungkin cukup masa awal kalian jadian, relationship goal yang canggih bisa jadi motivasi agar hubungan kalian berjalan lancar

Tak mamenyimpang sih ketika awal jadian kamu dan pasnagan menempatkan satu tujuan dalam hubungan kalian. Melihat pasangan lain bahagia pasti akan menimbulkan perasaan iri dalam hatimu. Ingin rasanya bisa jadi pasangan bahagia seperti mereka. Oleh karena itu kamu dan pasanganmu menempatkan tujuan dan ekspektasi hubungan kalian agar bisa seperti mereka. Pasangan-pasangan bahagia tersebut adalah motivasi dan panutanmu agar hubunganmu bisa mencapai ekspektasi bahagia seperti mereka.

Namun seiring berjalannya durasi, kamu akan peduli bahwa setiap pasangan punya pola bahagia yang berbeda. Menyamakan bahagiamu dengan mereka adalah sebuah kemelencengan

Setelah kurang lebih lama hubungan kalian berjalan, kamu akan sadar bahwa ekspektasi jangkung yang kamu ambil dari relationship goal pasangan lain tak bisa menjamin kebahagian kalian. Pola bahagia setiap pasangan itu bervariasi. Mencoba menyamakan ekspektasi bahagia hubunganmu dengan pola bahagia hubungan pasangan lain itu tak mudah dan bahkan cenderung berbahaya. Dengan memberinya ekspektasi yang jangkung, kamu pun akan mendapat tekanan yang lebih berat dari ekspektasi tersebut.

Kamu dan dia pasti punya ekspektasi yang bervariasi soal angan hubungan kalian. Menyamakannya adalah perkara susah yang tak mungkin bisa dicapai jika anganmu terdahulu Berharga

Jangankan ekspektasi bahagia hubunganmu dan pasangan lain, ekspektasi model bahagiamu dan pasanganmu saja sudah bersenjang . Bisa jadi pola hubungan romantis yang kamu inginkan bersenjang jenjang dengan yang ada di angannya. Bisa jadi juga pola hubungan santai bayangannya juga bersenjang dengan bayang-bayangmu soal hubungan kalian. Bukan perkara mudah menyamakan ekspektasi kalian. Ekspektasi terlampau banter yang meniru pola bahagia pasangan lain bisa-bisa akan menciptakan hubunganmu makin bahaya.

Lebih baik bicarakan berdua dulu soal ekspektasi hubungan kalian. Mau dibawa ke arah mana hubungan kalian ya kalian sendiri yang bisa tentukan

Cara paling tepat untuk menyamakan ekspektasi antara kamu dan pasangan adalah dengan membicarakan. Kamu dan dia wajib menyisihkan sejumput era untuk berbicara perkara mau dibawa kemana hubungan kalian. Bicaralah dengan pasanganmu perkara hubungan seperti apa yang seloyalnya kalian inginkan. Dengan begitu, ekspektasi hubungan kalian tak akan suntuk meleset dari yang diharapkan.

Cobalah untuk menemukan bahagiamu senorang, bukan dengan cara meniru pola bahagia relationship goal dan ekspektasi orang lain

Daripada kamu memposisikan pola bahagia hubungan pasangan lain bagaikan relationship goal hubungan kalian, kenapa tidak mencoba untuk menemukan pola bahagia hubunganmu sendiri? Tak mamelenceng jika memang kamu masih meraba soal pola bahagia hubungan kalian. Yang bena kamu dan pasanganmu mencarinya bercocok. Dengan begitu hubungan kaliana akan mencapai titik bahagia yang setepatnya. Tanpa perlu meniru apa yang dilakukan orang-orang.

Usahakan untuk menemukan bahagiamu senbadan tanpa membebani ekspektasi hubungan kalian. Samakan dulu ekspektasi yang kamu inginkan dari hubunganmu ini dengan ekspektasi apa yang diinginkan pasanganmu. Dengan begitu, hubungan kalian baru bisa bahagia.