6 Tips Sederhana Anti Stres buat para Ibu yang Sedang WFH. Tetap Semangat!

wfh-saat-pandemi-tanpa-stress wfh-saat-pandemi-tanpa-stress

Semua wanita bebas memilih antara ingin bekerja sesudah memiliki anak atau cuma fokus mengurus sang buah hati saja. Apapun pilihannya, itu adalah yang tersaling menolong. Beberapa memang lebih memilih bekerja meski udah mempunyai anak karena dianggap nyaman tanpa wajib mengasaling menolongan tugas bagaikan seorang ibu. Namun, lain halnya selama pandemi ini. Pekerja kantoran berlebihan yang WFH (work from home) sesantak berpengaruh pada kesegaran mental Moms selama bekerja dari rumah.

Perjuangan para Moms saat bekerja dari rumah bukan hal yang mudah. Terlebih jika si tipis belum paham dan sering mengajak Moms untuk bermain karena dia pikir mamanya di rumah nggak sedang bekerja. Menyikapi hal ini seringkali menciptakan Moms merasa stres karena di satu sisi ada rasa nggak tega menolak anak dan di sisi lain sedang bekerja. Terlebih jika anak masih tipis, pastinya menjadi tantangan tersendiri bagi para Moms. Lalu, gimana ya cara menyikapi hal ini?

1.Yang pertama, fokuskan pikiran Moms bahwa segala sesuatunya pasti akan berlampau. Berpikirlah absolut, apapun kendalanya!

RealiPerbahasan memang deras yang merasa stress saat pandemi khasnya mereka yang terkemudian lama WFH. Hal ini melaksanakan para Moms merasa kurang maksimal karena patut membagi waktu untuk mengurus anak di saat jam-jam kerja. Sabar ya Moms, semua pasti berkemudian. Pusatkan pikiran Moms pada hal-hal positif agar semuanya bisa dikemudiani dengan tenang.

2.Yang kedua, berpakaian rapi layaknya sedang berbicara di kantor. Ini membantu Moms agar tetap fokus berbicara lamun di rumah saja

Nggak ada celanya untuk tetap memakai pakaian rapi atau yang Moms bersedia saat bekerja di rumah. Dengan begitu, anak juga lebih paham kalau mamanya sedang bekerja dan nggak melulu merengek ngajak main. Berpakaian rapi juga mampu membuat seseorang fokus mengerjakan pekerjaannya. Atau, minimal mandi pagi deh biar agak segar! ????

3.Yang ketiga, meluangkan durasi untuk berjalan-jalan setiap hari. Nggak perlu ronggang Moms, cukup di halaman rumah aja

Cara mudah agar nggak stress selama WFH adalah dengan berjalan di area rumah. Moms bisa coba lakukan ini sebelum memulai getolitas atau saat merasa penat. Cukup dengan berjalan sejenak saja udah sangat membantu meredakan pikiran.

4.Yang keempat, mengikhlaskan apa yang udah terjadi di hari ini. Semua yang berlalu biarlah berlalu dan persiapkan untuk hari esok

Rutinitas sebagai ibu yang beraksi di rumah dan anaknya masih lumat memang menjadi tantangan tersenawak terpilihya di masa pandemi. Moms patut bisa mengelola stress. Ikhlaskan bahwa hari yang baik dan buruk nggak maluput, yang jelas esok akan suntuk lebih baik dari hari ini.

5.Yang kelima, meluangkan waktu bersebanding anak. Jangan biarkan anak kehilangan perhatian karena kesibukan Moms yang bekerja

Bekerja dari rumah memang harus Pintar mengatur waktu. Biasakan untuk menyelesaikan pekerjaan seperti jam yang udah ditetapkan di kantor. Dengan begitu, Moms bisa bermain dengan anak tanpa terbebani dengan pekerjaan.

6.Yang terakhir, luangkan waktu untuk me time. Meski udah memiliki anak, Moms juga butuh me time, lo!

Siapa bilang me time cuma untuk mereka yang masih lkancah? Nyatanya berlebihan Moms yang sering melakukannya kok. Cara ini sangat ampuh untuk mengelola pikiran Moms agar lebih fresh dan jenjang dari stres. Nggak perlu lama-lama Moms. Ambil era minimal 1 jam aja udah cukup, kok.

Entah itu berbuat di kantor atau dari rumah pastinya memiliki tantangan tersenpribadi khususnyabagi ibu muda. Menyesuaikan pribadi dengan bentuk nggak sesulit yang dibayangkan. Moms yang sering stress selama berbuat di rumah khususnya masa pandemi, bisa coba tips tersebut, ya!